Pelepasan wisudawan-wisudawati ITS ke-97

photo-asoii6058Maka sepantasnya Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan (Himatekla) FTK – ITS mengucapkan :

“Selamat kepada para wisudawan/wisudawati Jurusan Teknik Kelautan ITS yang telah berhasil menyelesaikan masa Studi 8 semester atau lebih. Sukses selalu!”

 

Senin, 13 Oktober 2008, saat ITS menggelar pelepasan wisuda ITS ke-97 bagian yang kedua. Yang pertama telah dilakukan sehari sebelumnya, yakni tanggal 12 Oktober 2008 bertempat yang sama di Graha 10 Nopember Surabaya. Pelaksanaan perayaan wisuda ITS ini dilakukan dua kali karena banyaknya Mahasiswa yang telah lulus yudisium dan berhak mendapatkan gelar sarjana di ITS sehingga daya tampung Graha 10 Nopember tidak cukup untuk secara serentak perayaan pelepasan wisuda dilakukan pada hari yang sama.

 

Jurusan Teknik Kelautan, FTK dan beberapa jurusan atau fakultas lain mendapatkan waktu pada hari kedua. Dari jurusan Teknik Kelautan sendiri, cukup antusias merayakan pelepasan wisuda kali ini. Hal itu terlihat dari persiapan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan. Perayaan kali ini, untuk kali kedua Himatekla memilih tempat di Laboratorium Flumetank.

 

Perayaan pelepasan wisuda dikemas dengan baik oleh panitia. Bentuk acaranya, setiap wisudawan/wisudawati diwajibkan memberikan sambutan dan motivasi kepada mahasiswa yang sedang berjuang untuk dapat menyelesaikan studi. Lalu sambutan Ketua Jurusan, dan pelepasan balon gas oleh wisudawan/wisudawati namun diawali pelepasan burung dara oleh Ketua Jurusan. Juga adanya hiburan dari mahasiswa dengan memberikan suguhan music kepada audience yang hadir dalam acara tersebut.

 

Ketika pemberian sambutan, setiap wisudawan/wisudawati memberikan sambutan dengan gaya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Wildan Rodiallah mahasiswa Teknik Kelautan angkatan 2002 dan Arif Jaelani, wisudawan yang paling senior (angkatan 2000). Latar belakang kedua wisudawan ini adalah aktifis kampus, mereka pun memberi sambutan dengan gaya aktifis. Khususnya Arif Jaelani, wisudawan yang menghabiskan waktu paling lama ini, mengatakan bahwa menjadi mahasiswa jangan sampai hanya memiliki kehidupan di kos-kosan dan kampus. Rasanya hidup kurang berarti seandainya hanya seperti itu. Mahasiswa juga harus terus mengeksplorasikan diri untuk menemukan jati diri yang sebenarnya. Kehidupan yang sebenarnya terletak di luar sana, ujarnya.

 

Acara pelepasan wisudawan/wisudawati ini diakhiri dengan foto-foto oleh para wisudawan. Selamat kepada para wisudawan/wisudawati, sukses selalu. Bhaktimu, bagimu negeri. Untuk rekan-rekan yang masih terus berjuang, teruslah berjuang. Baik itu sifatnya pragmatis, atau pun tidak, setidaknya itu adalah pilihan masing-masing. Vivat! Jhanz.

 photo-asoii61082Para wisudawan dengan sambutannya.

photo-asoii60601

 Dokumentasi pelepasan wisudawan/wisudawati :photo-asoii60511photo-asoii60961

Dosen-dosen dan seluruh keluarga besar Himpunan Mahaiswa Teknik Kelautan

bapak-bapak dosenVivat Kelautan!

Hidup Kelautan…!

Hidup Kelautan…!

Hidup Kelautan…!photo-asoii6095

Iklan

2 thoughts on “Pelepasan wisudawan-wisudawati ITS ke-97

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s