review Welcome Party 2009

Pada hari Jumat tanggal 21 Agustus 2009 yang lalu, telah diadakan acara Wecome Party 2009. Acara yang merupakan proker dari departemen Humas Himatekla ini berupa ice cream party yang bertemakan “Memupuk rasa persaudaraan dan keakraban warga Himatekla”. Acara berlangsung di ruang WA 114-115 Jurusan Teknik Kelautan dan dihadiri 97 orang Mahasiswa angkatan 2009 dari total 112 orang Mahasiswa Jurusan Teknik Kelautan. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan keakraban di antara Mahasiswa Jurusan Teknik Kelautan Angkatan 2009 serta memupuk rasa persaudaraan dan solidaritas, baik dengan teman satu angkatan maupun dengan seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan.

wp2

wp1

peserta welcome party

Secara keseluruhan acara berlangsung secara baik.Acara dimulai pada pukul 14.30 dengan dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pengenalan jurusan Teknik Kelautan dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan (Himatekla) oleh Arif MP, Kahima Himatekla. Dijelaskan juga mengenai Pengembangan Mahasiswa Tingkat Awal (PMTA). Pada acara ini juga disertai dengan pemilihan Komandan Tingkat (Komting) angkatan 2009. Terlihat banyak mahasiswa yang antusias dengan mencalonkan diri menjadi komting. Hal ini menandakan bahwa mahasiswa baru 2009 memiliki rasa percaya diri yang tinggi , optimis dan memiliki rasa kepekaan terhadap angkatan dan juga jurusanya. Pemilihan komting dilakukan dengan calon komting yang menyebutkan tiga kata sesuai dengan kepribadian dirinya. Lalu mereka dipilih berdasarkan voting mahasiswa baru 2009. Berdasarkan suara terbanyak, terpilihlah Adi sebagai komting angkatan 2009.

Kahima menyampaikan materi

kahima menyampaikan materi

Kahima menyampaikan materi

banyak yg mengajukan menjadi komting

banyak yg mengajukan menjadi komting

banyak yg mengajukan menjadi komting

komting terpilih

komting terpilih

Setelah pemilihan komting, mahasiswa baru 2009 dibagi-bagi menjadi beberapa kelompok. Nama kelompok merupakan nama yang berhubungan dengan ilmu jurusan Teknik Kelautan yang harapanya mereka akan mencari tahu mengenai arti dari nama kelompoknya. Setiap kelompok nantinya akan didampingi oleh dua pendamping dari mahasiswa angkatan 2008. Lalu perwakilan dari masing-masing kelompok diberangkatkan untuk mengunjungi laboratorium-laboratorium yang ada di jurusan Teknik Kelautan. Ini untuk mengenalkan mereka akan laboratorium yang pastinya akan mereka gunakan nantinya. Di laboratorium ini mereka dijelaskan mengenai alat dan fungsi dari laboratorium tersebut. Terlihat mahasiswa sangat antusias, mereka mencatat dan aktif bertanya saat dijelaskan. Hal ini menandakan mereka sangat tertarik dan memiliki minat yang besar terhadap ilmu dari Jurusan Teknik Kelautan.

Ice cream party dimulai setelah kunjungan laboratorium. Mereka dibagi cup ice cream untuk dinikmati bersama-sama. Beberapa diantara mereka ada yang tampak kelelahan karena setelah melakukan kunjungan yang jauh di laboratorim Hidrodinamika. Tetapi wajah lelah mereka tampak terobati setelah diberi ice cream dari panitia.

aktif bertanya

aktif bertanya

Acara Welcome Party ini secara keseluruhan berjaan sukses dan tidak ada kendala yang berarti. Hanya terlihat molornya waktu yang telah dialokasikan sebelumnya. Kerja dari panitia pada acara ini yang kebetulan berkostum batik-batik , juga sudah berjalan dengan baik.

sebagian panitia

sebagian panitia

Iklan

3 thoughts on “review Welcome Party 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s