Maba Tekla Kumpulkan Koin untuk Dhuafa

Menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan dapat dilakukan berbagai cara. Salah satunya dengan mengadakan bakti sosial ke panti asuhan. Inilah yang akan dilakukan mahasiswa baru Jurusan Teknik Kelautan 2011 FTK ITS di tengah kesibukan menjadi mahasiswa baru.
Jurusan Teknik Kelautan, ITS Online – Menjadi mahasiswa baru ITS adalah suatu kebanggaan tersendiri. Perjuangan yang ditorehkan untuk masuk menjadi mahasiswa baru pun tidak mudah. Setelah dinyatakan menjadi mahasiswa baru ITS, masih ada lagi tahapan selanjutnya. Salah satunya supaya diangkat manjadi warga himpunan yakni melalui proses pengkaderan.

”Pengkaderan itu kita dikenalkan lebih dalam tentang sebuah makna yang mendasar dari seorang mahasiswa,” ungkap Abdil Hafidz, komandan tingkat (komting) Teknik Kelautan angkatan 2011. Ia melanjutkan bahwa untuk menunjang proses tersebut, mereka diberikan sebuah tugas untuk mengadakan kegiatan bakti sosial.

”Bakti sosial ini diketuai oleh saya,” ujar Fajar Vira yang juga mahasiswa baru Jurusan Teknik Kelautan itu. Untuk mensukseskan kegiatan, diperlukan dana yang cukup besar yakni sekitar Rp 5 juta. Dengan begitu, usaha yang harus dilaksanakan pun akan sebanding terhadap target yang ingin dicapai. ”Untuk saat ini kami baru mengumpulkan sebesar  satu juta sejak satu minggu yang lalu,” tegasnya.

Rencananya, bakti sosial akan dilaksanakan pada Sabtu (3/12). Dengan bermodalkan waktu sekitar satu mingguan, mereka saling membantu untuk mengumpulkan dana. ”Selain dengan dana iuran dari teman-teman, kami pun mengggalangnya dengan door to door bahkan ada yang sambil jadi warung keliling juga,” ungkap Fajar.

Setelah dana terkumpul pada Kamis (1/12), sasaran panti yang akan dikunjungi adalah panti asuhan As Shalihin Keputih. ”Nanti akan disalurkan dalam bentuk sembako, uang dan 2011 koin,” tutur Fajar.

Dengan bermodal awal Rp 100 ribu dan niat mulia, mahasiswa baru itu tetap eksis untuk menggalang dana pagi sampai malam. ”Harapan kami, tidak lain agar bisa jadi contoh positif buat teman-teman maba yang lain,” Pungkasnya. (m2/rik) (Sumber: its.ac.id)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s