PELINDO III YOUTH CAMP 2011

Surabaya, 14 – 16 Desember 2011, PT Pelabuhan Indonesia III ( Persero ) atau yang kita kenal dengan PELINDO III menyelenggarakan ‘PELINDO III Youth Camp 2011’ dengan tagline ‘Pelindo III Untuk Anak Bangsa’. Sasaran dari cara ini adalah mahasiswa-mahasiswa dari institusi dan universitas yang mempunyai jurusan terkait dengan bidang usaha dari PELINDO. Peserta-peserta ‘PELINDO III Youth Camp 2011’ berasal dari ITS, UNAIR, UNESA, UBAYA, UNITOMO, UNMUH Surabaya, UPN Surabaya, dan UWK. Dari ITS mendelegasikan mahasiswa-mahasiswa FTK ( Fakultas Teknologi Kelautan). Tiga perwakilan dari HIMATEKLA (Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan) adalah Bayu Pranata Sudhira (Kadept HUBLU), Pratiwi Fudhlailah (Kadept KESMA), dan Sumarlin (Kadept RISTEK). Bagi mereka ‘PELINDO III Youth Camp 2011’ ini seperti liburan ditengah perkuliahan yang sangat padat, mengingat fasilitas yang diberikan sangat nyaman.

“Enak banget ikut campnya, fasilitasnya sangat nyaman, penginapan enak, makan enak, pokoknya kayak liburan singkat” cerita Pratiwi Fudhlailah.

“Disana kami awalnya ke kantor PELINDO III, setelah pembukaan, kita dikenalkan dengan perusahaan PELINDO III melalui seminar. Terus kita diajak muter-muter pelabuhan naik bis. Setelah itu menuju ke Singgasana Hotel, disana dinner bersama dan esok harinya kegiatan outbond. Disana kita membaur jadi satu dengan peserta dari universitas lain dalam kelompok- kelompok. Outbondnya sendiri untuk membentuk softskill kita seperti biasanya” tambah bayu, menceritakan kegiatan camp selama 3 hari tersebut secara singkat.

Konsep dari ‘PELINDO III Youth Camp 2011’ ini memang memadukan konsep in door dan out door training sebagai konsep dari pelaksanaan Pelindo III Youth Camp 2011. Konsep diskusi antara peserta dengan pihak Pelindo III sebagai upaya pengenalan perusahaan merupakan bagian dari pelaksanaan in door training, sedangkan konsep out door training digunakan sebagai bagian untuk mengenalkan secara langsung kondisi dan keadaan perusahaan secara menyeluruh.

Tujuan dari ‘PELINDO III Youth Camp 2011’ ini sendiri adalah:

1. Mahasiswa dapat menjadi duta PT Pelindo III (Persero) yang akan menyebarkan pengetahuan tentang bisnis pelabuhan kepada komunitas yang lebih luas.

2. Mahasiswa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bisnis PT Pelindo III (Persero) sebagai terminal operator.

3. Menumbuhkan citra perusahaan yang positif di kalangan masyarakat yang pada akhirnya menumbuhkan kepercayaan masyarakat akan reputasi PT Pelindo III (Persero) sebagai perusahaan yang siap memberikan pelayanan terbaiknya.

Dari camp singkat ‘PELINDO III Youth Camp 2011’ ini, para mahasiswa bisa mendapatkan banyak ilmu melalu sharing ilmu dengan pihak PELINDO III maupun dengan peserta lainnya yang berasal dari universitas lain. Diharapakan juga mahasiswa dapat menambah pengetahuan dan pemahaman seputar bisnis pelabuhan seperti yang menjadi fokus PELINDO III, juga diharapkan mahasiswa dapat menjadi duta PELINDO III yang bisa membawa citra positif.

Kami tunggu ‘PELINDO III Youth Camp 2012’ berikutnya tahun depan😀

One thought on “PELINDO III YOUTH CAMP 2011

  1. jos….. sagar dan berkesaN.. enek liputane rek.. bayu iki sing gawe yow??

    Rikki Styadi
    SeaTRans 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s