IKA ITS Business Summit (IBS)

IKA ITS Business Summit merupakan kegiatan yang dihadiri oleh para pelaku bisnis, tokoh Nasional, dan alumni-alumni ITS yang diselenggarakan tiap tahun oleh Pengurus Pusat Alumni ITS (PP IKA ITS) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Sekitar 200 mahasiswa aktif Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya diberangkatkan menuju Balai Kartini Jakarta pada hari kamis 22 November 2012.

 Beberapa agenda kegiatan yang diselenggarakan IBS yaitu Business Forum, Rakernas PP IKA ITS, Pameran Bisnis dan Teknologi, Reuni Akbar, dan Fun Walk Alumni ITS. Kegiatan tersebut diisi oleh para pembicara yang ahli di bidangnya masing-masing seperti CEO-CEO dari perusahaan Nasional dan Multinasional serta para menteri-mentei seperti Dahlan Iskan (Menteri BUMN), Hatta Radjasa (Menko Ekuin), dan Jero Wacik (Menteri ESDM).

Dalam acara yangbertemakan “Meningkatkan Daya Saing Bisnis & Industri Nasional Untuk  Kedaulatan Ekonomi Bangsa di selenggarakan di di Balai Kartini yang lalu, para IKA ITS sangat mendukung adanya gerakan MP3EI (Masterplan Percepatan dan perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia) karena sebagai mahasiswa karena sudah seharusnya kita harus bisa melihat dan peka terhadap kondisi kekinian bangsa ini yang sedang dalam keadaan carut marut dalam bidang Finansial dan harapannya seluruh warga negara Indonesia beserta seluruh jajaran Instansi Pemerintah, Swasta, Pendidikan, dan non-pendidikan supaya bisa mendukung gerakan ini karena gerakan ini snagat fisioner bagi perkembangan perekonomian bangsa.

“Sudah saatnya bagi kita mahasiswa untuk melihat dan berkontribusi bagi bangsa, jangan hanya melihat kampus yang kondisinya sedang carut marut, tapi kita juga harus melihat keatas karena kondisi pemerintah yang carut marut dan instansi ini adalah dampak dari carut marut di negara ini,” ucap Ibnu Khanifuddin KAHIMA Teknik Kelautan yang juga sebagai Pesrta IBS. Beliau juga mendukung gerakan MP3EI terutama dalam bidang Telekominikasi Mikro yang jangan terlalu disepelekan karena harganya sangat terjangkau bagi orang-orang mampu, namun bagi warga di daerah terpencil, telekomunikasi sangat penting bagi mereka yang notabene sangat kesulitan dalam hal bertukar informasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s