Departemen Kewirausahaan

DEFINISI DEPARTEMEN

Departemen Kewiraushaan bertugas menjaga stabilitas keuangan HIMATEKLA FTK ITS melalui berbagai kegiatan usaha yang berbasis profit oriented dalam rangka menambah income Himpunan. Departemen ini juga mendesain dan melaksanakan pelatihan sebagai pembekalan mahasiswa jurusan Teknik Kelautan dalam kemampuan berwirausaha.

Pada tahun-tahun kepengurusan yang sebelumnya, badan perekonomian himatekla masih berbentuk sebagai biro yang hanya berfokus untuk mencari profit (Divisi Dana Usaha Mandiri). Dewasa ini juga perlu adanya penanaman mindset akan pentingnya kewirausahaan kepada seluruh mahasiswa teknik kelautan, juga belum adanya wadah bagi para calon wirausaha seluruh mahasiswa teknik kelautan bila ingin mengembangkan kewirausahaannya. Maka dari itu badan perekonomian himatekla menambah satu divisi baru yaitu Divisi Pengembangan Entrepreneur, hingga badan perekonomian himatekla yang pada awalnya hanya sebuah biro mulai saat ini berubah menjadi sebuah departemen yaitu Departemen Kewirausahaan.

VISI DAN MISI

  • Visi : Menjaga stabilitas keuangan HIMATEKLA FTK-ITS, serta membekali dan memfasilitasi mahasiswa Teknik Kelautan FTK ITS dalam kemampuan berwirausaha.
  • Misi :
    • Divisi Usaha Mandiri
  1. Melakukan berbagai kegiatan usaha berbasis profit oriented dalam rangka menambah income HIMATEKLA FTK ITS.
  2. Menyediakan pelayanan berupa jasa yang dibutuhkan oleh mahasiswa Teknik Kelautan FTK ITS.
  • Divisi Pengembangan Enterpreneur
  1. Mendesain dan melaksanakan pelatihan sebagai pembekalan anggota HIMATEKLA FTK ITS.
  2. Merintis pembentukan “Enterpreneur Club” dalam rangka memfasilitasi para enterpreneur-enterpreneur dalam berdiskusi terkait ilmu-ilmu enterpreneurship.

PROGRAM KERJA

  1. Kantin Podo Moro
  2. Service pasti puas
  3. Manager Kerjasama
  4. Enterpreneur Club
  5. Kuliah Tamu Technopreneur

JARGON : “KEPUASAN KALIAN ADALAH LAHAN KEUNTUNGAN BAGI KAMI”

One thought on “Departemen Kewirausahaan

  1. Adik-adik Teknik Kelautan.
    Kenalkan saya Nanto, alumni Tekla angkatan 93 (1 tahun dibawah Pak Dodot dan Pak Yeyes). Alhamdulillah, saat ini saya berwiraswasta (bidang percetakan dan pembuatan tenda) dan menjadi trainer bidang bisnis online. Dalam kesempatan ini, sebagai bentuk penghargaan saya terhadap almamater, saya ingin “balik kampus” dengan menawarkan kepada adik-adik Teknik Kelautan ITS, untuk membuat pelatihan, terutama bisnis online. Karena semua bisa dijual secara online. Yang akan saya ajarkan ini tidak mengikat merk, bentuk, ukuran, dan jumlah. Dan yang lebih penting lagi, bisa dilakukan dimana saja, kapanpun secara sambilan atau full.
    Memang, bidang ini tidak diajarkan dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan Jurusan kita. Tapi saya rasa, apa salahnya kalau kita mencoba masuk bidang itu. Silahkan, untuk jelasnya bisa hubungi saya:
    Nanto:
    PinBB: 326948FA
    Telp. 031 – 8151.7723 (Fleksi)
    081.230.618.116 (Telkomsel)
    081.935.0000.50 (XL)
    0857.067.067.87 (IM3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s